Uang di Rekening Raib Misterius, Warga Gorontalo Desak Pertanggungjawaban BRI Unit Kabila

Avatar

KOMPARASI.ID GORONTALO – Rivaldy Irawan Bau, warga Kota Gorontalo mengeluhkan pelayanan dari Bank BRI Unit Kabila yang dinilai tidak bisa memberikan kejelasan terhadap uangnya yang raib dari rekening bank tersebut.

Kepada awak media, Rivaldy mengatakan, persoalan ini bermula saat dirinya menerima notifikasi One Time Password (OTP) aplikasi BRImo di Gawainya pada (16/10) pukul 22.54 WITA.

Rivaldy mengaku kaget karena dirinya merasa tidak pernah melakukan transaksi menggunakan M-banking.

Saat dicek, ternyata ada sejumlah uangnya yang berkurang karena adanya sebuah transaksi.

Khawatir dengan kejadian tersebut, Rivaldy kemudian menghubungi Call Center Bank BRI. Oleh Bank BRI, Rivaldy disarankan untuk menghubungi Bank BRI terdekat serta menonaktifkan akun M- Banking.

“Dari pesan itu, saya diminta untuk menunggu selama 10 hari dan mengunjungi Bank BRI unit Kabila. Disana saya meminta solusi terkait persoalan ini,” kata Rivaldy, Senin (28/10/2024).

Berselang berapa hari kemudian, dirinya dikunjungi pihak Bank BRI dan diminta untuk menandatangani pernyataan tidak melakukan transaksi yang terjadi pada tanggal tersebut.

Sayangnya, setelah 10 hari berlalu, Rivaldy belum mendapatkan kejelasan dari pihak BRI. Dirinya kemudian mengunjungi Bank BRI Kabila untuk meminta kejelasan.

Kepada Rivaldy, pihak bank mengungkapkan, raibnya uang tersebut disebabkan adanya transaksi pembayaran ke Virtual Account (VA) dari rekening milik Rivaldy.

“Pihak Bank bilang, ditransaksi saya itu untuk membayar belanja online . Tapi saya tidak pernah melakukan transaksi. Aplikasinya saja saya tidak punya, bagaimana saya mau belanja di toko online tersebut,” kata Rivaldy.

Untuk membuktikan hal tersebut, pihak Bank bahkan mengecek langsung dengan menginstal aplikasi yang dimaksud. Dari situ diketahui Rivaldy tidak pernah mendaftarkan Rekeningnya ke Aplikasi tersebut.

“Saat diminta penjelasan, pihak Bank malah memberikan saya nomor tujuan VA itu dan meminta saya untuk mencari tau sendiri siapa pemilik akun itu,” ungkap Rivaldy.

Selaku nasabah, Rivaldy sangat menyayangkan pelayanan Bank tersebut.

“Saya bilang ke pihak Bank, ini pelayanannya bagaimana, masa saya disuruh cari sendiri siapa pemiliknya. Ini kan rekening Bank mereka. Saya malah disuruh ke Bank BRI Cabang Gorontalo,” ujarnya.

Kecewa dengan pelayanan Bank BRI, Rivaldy kemudian langsung menarik semua uang di rekeningnya yang tersisa dan memindahkannya ke rekening bank lainnya.

“Selaku masyarakat saya sangat kecewa dan dirugikan. Kalau saya tau begini, saya tidak mau buka rekening di Bank ini. Nanti akan saya kasih tau ke keluarga dan teman-teman saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sadly selaku Kepala Unit BRI Kabila saat dikonfirmasi menyampaikan tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

“yang pasti utk permasalahan ini sudah kami tangani sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” singkatnya.(*)


**Cek berita dan artikel terbaru Komparasi.id dengan mengikuti WhatsApp Channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *